Dendi Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI di Pesawaran

UNDERCOVER - Rapat persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Bumi Andan Jejama dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja. di SMPN 1 Pesawaran dipimpin langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin 30/08/2021



“Iya hari ini saya rapat bersama dengan Kapolres dan Kasdim, menetapkan standar operasional prosedur (SOP) kedatangan presiden, kemudian titik-titik strategis mana saja yang akan didatangi oleh beliau, salah satunya pelaksanaan vaksin untuk pelajar, maka dari itu kita menyiapkan tempat untuk daya dukungnya dan juga memastikan kunjungan presiden ini dapat berjalan dengan sesuai rencana,” ujarnya.

Dendi mengatakan, untuk memastikan prokes tetap berjalan pihaknya telah memastikan pelaksanaan vaksin tahap pertama ini dilakukan di dua lokasi yang telah disiapkan.

“Jadi untuk tinjauan pelaksanaan vaksin ini Presiden akan melihat secara langsung di SMPN 1 Pesawaran, sedangkan nanti beliau akan menyapa secara virtual ke lokasi vaksinasi satunya yang ada di SMAN 1 Gedongtataan,” ujar dia.

Disisi lain Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantio menyampaikan, pihaknya akan mengamankan pada ring dua dan tiga pada hari kedatangan presiden ke Kabupaten Pesawaran.

“Kalau untuk pengamanan pada ring dua dan tiga nanti kita akan berkoordinasi dengan unsur TNI kodim Lampung Selatan, serta di bantu oleh pihak Pemkab ada Satpol PP dan juga Dishub, pengamanan ini kita lakukan baik di titik lokasi kegiatan ataupun rute, kalau untuk personil yang kita turunkan cukup, kalaupun kurang nanti kita bisa minta back up dari Polda Lampung, kalau untuk saat ini anggota kita cukup." tutup Kapolres



Wan Ajo melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post