Pemkab Pesibar Beli 12 Ekor Sapi Qurban Dari Hasil Patungan


Pesibar, UNDERCOVER - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat membeli 12 ekor Sapi dari hasil patungan, Senin (19/07/2021).





Kepala Bagian Kesehahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Herman S. IP MM, mengatakan, bahwa " 12 ekor sapi tersebut berasal dari sumbangan beberapa OPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat kemudian dana tersebut terkumpul dan bisa untuk membeli 12 ekor sapi,"jelasnya.

Kemudian Herman mengatakan bahwa ke 12 ekor sapi tersebut akan dilakukan pembagian di beberapa lokasi yaitu delapan (8) ekor di Sekretariat Pemkab, di belakang kantor DPRD kemudian dua (2) disembelih di rumah dinas Bupati di Gunung Kemala, satu (1) ditempat rumah dinas wakil Bupati dan satu (1) lagi di rumah dinas Sekda, “terangnya.

“Dan ini sudah setiap tahun kita anggarkan dari APBD, dan tahun ini tidak ada anggarannya maka dari itu kita melakukan inisiatif agar tetap bisa berqurban," ujar herman.

Lanjut herman "mengenai pembagian daging qurban Pemkab sudah melakukan solusi agar tidak menimbulkan kerumunan yaitu dengan cara membagi beberapa kloter penukaran yang masing-masing berjarak 30 menit. Untuk kuponnya sendiri sudah kita bagikan kepada masyarakat di beberapa kecamatan serta di beberapa OPD". (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post