Bupati Way Kanan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Melalui Virtual Zoom


Way kanan, UNDERCOVER - Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., didampingi Dandim 0427/WK, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr. (Han), Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, Sekdakab Saipul, S. Sos dan perwakilan dari Kejari Kasi Intel, mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ruang Rapat Utama Pemda Way Kanan, selasa (01/06/2021). 


Upacara virtual zoom yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo, dalam sambutannya Presiden mengamanatkan untuk mengajak masyarakat semakin bersatu dan membela ideologi Pancasila. 


Meskipun Pancasila sendiri sudah lama, namun perkembangan teknologi membuat harus semakin mewaspadai dan cerdik dalam menyikapi perkembangan zaman jangan sampai hanyut dan melupakan ideologi Pancasila karena itu bisa mempengaruhi kesatuan bangsa.


"Pancasila harus menjadi pondasi dalam pembangunan teknologi Indonesia, Saya mengajak seluruh elemen yang ada untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan Pancasila." ucap Presiden.


Seperti diketahui pandemi covid 19 masih belum berakhir maka demi untuk keamanan kesehatan bersama oleh sebab itu Upacara peringatan hari lahir Pancasila kali ini  yang di gelar di seluruh Indonesia berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar secara langsung terbuka di lapangan.


Pada kesempatan itu, Adipati menambahkan bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa yang harus kita dijaga bersama demi keutuhan negara kesatuan republik Indonesia sesuai isi bhineka tunggal ika.



Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post