Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Digelar Kodim 0427/Way Kanan


Way Kanan, UNDERCOVER - Kodim 0427/Way Kanan menggelar pembinaan kerukunan umat beragama semester I TA 2021, dalam rangka binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan Kerukunan Umat Beragama demi mencegah konflik sosia antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Aula Makodim 0427/Way Kanan, selasa (25/05/2021).


Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf AA Gede Rama CP, (Han), melalui Kasdim Mayor Inf Syahrul, S.E, pada sambutannya mengucapkan minal aidzin mohon maaf lahir batin untuk semua tamu yang hadir dimana masih dalam suasana Hari raya Idul Fitri.


Acara yang diisi oleh Pasiter. Kapten.Inf A. Yani memaparkan bahwa tanggungjawab dalam pembinaan kehidupan beragama tidak dapat semata-mata dipikul kan kepada pemerintah melainkan umat beragama itu sendirilah yang pertama-tama dan terutama harus memikul tanggungjawab.


Usai kegiatan tersebut Kasdim Mayor Inf Syahrul, S.E dalam wawancaranya menyampaikan bagaimana pentingnya kerukunan umat beragama, demi persatuan dan kesatuan.


"Program Pembinaan kerukunan antar umat beragama memang sudah diprogramkan dari mabes TNI, tidak hanya itu tetapi juga berhubungan dengan pengendalian radikalisme terutama di kabupaten way kanan ini." tegas Kasdim 0427/WK.


Disisi lain ketua FKUB Kabupaten Way Kanan Hi. Munaryadi mengatakan dan berharap atas terlaksananya kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama. 


"Kerukunan antar umat beragama dapat terwujud dan sentiasa terpelihara, apabila masing-masing umat beragama dapat mematuhi aturan-aturan yang diajarkan oleh agamanya masing-masing serta mematuhi peraturan yang telah disahkan Negara atau sebuah instansi pemerintahan" tutup Hi. Munaryadi


Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post