Personel Brimob Lampung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester Satu


Lampung, UNDERCOVER - Satuan Brimob Polda Lampung menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengukur kemampuan fisik personal maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Stadion Olah Raga Pahoman Bandar Lampung, Selasa (06/04/2021).


Iptu Minan Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Lampung menerangkan, Tes Kesamaptaan Jasmani ini semester 1 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel Brimob maupun ASN yang bertugas di Satuan Brimob Polda Lampung, tes Samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali (setiap semester) dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester sehingga tes samapta ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personil setiap enam bulan sekali.


“Tes diselenggarakan oleh anggota Binjas Seksi Kesjas Sat Brimob Polda Lampung dengan personel untuk penilaiannya pun disesuaikan dengan usia,” ungkap Iptu Minan



Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si Saat di komfirmasi mengatakan Tes Samapta ini dilaksanakan selain melihat Kemampuan Jasmani Personil juga akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier personel, khususnya menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan. Untuk itu, diharapkan seluruh personel Brimob Lampung dalam pelaksanaanya dapat bersungguh sungguh dengan tetap mengutamakan keselamatan sebelum pelaksanaan,” ujarnya


Dalam Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam tes kesamaptaan terlebih dahulu diawali dengan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh personel kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Adapun pelaksanaan kegiatan Tes Kesamapataan Jasmani antara lain lari, push up, sit up, pull up, shuttle run dan Beladiri.



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan  

Post a Comment

Previous Post Next Post