Lapas II B Way Kanan Gelar Pelatihan Budidaya Itik Petelur Bagi Napi Bersama Dinas Peternakan


Way Kanan, UNDERCOVER – Lapas Way Kanan terus menggali keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hal ini ditandai dengan diberikannya pelatihan kembali Budidaya Itik Petelur bagi WBP dengan menggandeng Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan di Aula DR. Sahardjo Lapas Way Kanan. Selasa 6/4


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way, Syarpani menyampaikan tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif dan menambah keterampilan di bidang peternakan melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) unit budidaya itik petelur agar WBP dapat memahami dan dapat dimanfaatkan menjadi bekal saat kembali ke lingkungan masyarakat.


“Untuk kedua kalinya kita Gandeng Dinas Peternakan Kab Way Kanan,  Lapas Way Kanan adakan pelatihan Budidaya Itik  Petelur, dan sebanyak  25 Napi jadi peserta. Hasil telurnya nanti ada yang kita setor ke negara menjadi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)”, ujar Syarpani.



Mewakili Kadis Peternakan, Kasi kesehatan hewan Anik Eko Budiati menyampaikan bahwa akan melakukan pelatihan bagi  Warga Binaan bagaimana menjadi peternak yang baik dan benar, cara perawatan, pencegahan penyakit, kemudian melakukan langkah-langkah guna mencapai target produksi yang akan di capai serta mampu mengembangkan usaha budidaya itik petelur yang menguntungkan.


“Kami akan melatih warga binaan menjadi peternak yang baik dan benar, cara perawatan, pencegahan penyakit, kemudian melakukan langkah-langkah guna mencapai target produksi yang akan dicapai serta mampu mengembangkan usaha budidaya itik petelur yang menguntungkan”, tutupnya.


Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post