Walikota Eva Dwiana Targetkan Belajar Tatap Muka di Bandar Lampung Tahun Ajaran Baru

 


Bandarlampung, UNDERCOVER - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menargetkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka dapat dilakukan pada tahun ajaran baru. Tapi, tetap melihat hasil perkembangan penyebaran virus Covid-19.


Untuk KBM kita targetkan dapat dilaksanakan pada tahun ajaran baru, karena kan tinggal sebentar lagi. Tapi harus tetap melihat perkembangan Kota Bandar Lampung syarat masuk dalam zona hijau," kata Eva saat silaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung di Lapangan Parkir Gedung Semergo, Selasa (16/3/2021). 


Pada kesempatan itu, Eva Dwiana mengingatkan jabatan Kepala Sekolah bukan simbol dalam sekolah, tapi harus dapat mengayomi dan memberikan contoh. "Saya mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah, bahwa jabatan ini bukanlah simbol semata. Tapi juga dapat mengayomi dan memberikan contoh kepada para guru dan anak murid kita di sekolah," jelasnya.


Eva Dwiana juga menambahkan tahun ini, banyak guru yang akan masuk masa pensiun. Sekitar 215 guru SD dan SMP se-Bandar Lampung akan memasuki masa pensiun. 


Tahun ini banyak kepala sekolah yang diisi dengan Plt. Jadi bunda akan perjuangkan agar menjadi definitif nanti di sekolahnya. Namun, harus dibarengi dengan prestasi dalam membangun sekolahnya, nanti baru bunda bantu untuk menjadi kepala sekolah tetap," terangnya. 


Walikota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini akan menargetkan seluruh bangunan sekolah dibuat tingkat dua. "Bunda menargetkan seluruh bangunan sekolah di Bandar Lampung ini tingkat dua," kata Eva Dwiana.(Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post