Ucapan Terimakasih DPP BaraJP Atas Kunjungan Doni Monardo



UNDERCOVERKetua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Bidang Mitigasi Bencana  dr Relly Reagen,  berterima kasih atas kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, ke Provinsi Lampung, pada Jum'at 19 Maret 2021.


Dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Sabtu (20/3/2021), Relly Reagen yang juga predium forum Alumni ISMKI  mengungkapkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih tersebut secara tulus. Serta, memberikan dua poin catatan khusus.


"BaraJP menilai kunjungan Bapak Letjen TNI Doni Monardo ini semata-mata bukti negara hadir. Kehadiran negara wajib, penting demi mengamini yang sejauh ini terus kita patuhi, yaitu keselamatan rakyat hukum tertinggi," ujar dokter yang dikenal seorang relawan spesialis tanggap darurat bencana alam ini.


Lain daripada itu, ujar dia, secara koordinatif, pihaknya pun turut  meyakini bahwa dan karenanya turut mendoakan agar, seusai kunjungan Doni Monardo ini bara juang dan spirit kolektif seluruh unsur tanpa terkecuali dari garda terdepan penanganan kesehatan penanggulangan pandemi COVID-19 tingkat provinsi dan 15 kabupaten/kota se-Lampung  dan Indonesia semakin solid.


"Kepemimpinan Doni Monardo yang tenang, terukur, tegas, kami harap energi positifnya jadi suplemen hebat kinerja baik bagi BPBD, Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 di Lampung dan unsur pemerintahan daerah," tandasnya.


Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang pernah tunai mandat Ketua Direktorat Relawan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin Lampung pada Pilpres 2019 itu lebih lanjut berharap agar ada umpan balik yang luar biasa dan revolusioner dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi, serta 15 kabupaten/kota se-Lampung.


"Dalam mempertahankan capaian zonasi klaster, percepat, persingkat, dan gelorakan program vaksinasi nasional gratis COVID-19. Jadikan kunjungan ini kunjungan istimewa. Kita tahu ini kunjungan pak Doni setelah dia mengunjungi pengungsi penyintas bencana alam tsunami Selat Sunda Banten-Lampung pada 13 Januari 2019, pascaerupsi Gunung Anak Krakatau 22 Desember 2018," urainya.

Post a Comment

Previous Post Next Post