Dendi Panen Melon Perdana Di Hortipark


Pesawaran, UNDERCOVER - Bupati H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran Anca Marta Utama,N.,STP.,MM.MTP, Kepala Dinas Perizinan dan Perdagan, Ketua yayasan Alfia Husin Dr.Andi Desfiandi,SE.,MA dan Praktisi Melon Lampung Mas Rogo laksanakan panen melon perdana di HORTIPARK untuk periode penanaman kedua, selasa (16/03/2021)


Saat Panen melon perdana di penanaman periode kedua ini H.DENDI juga didampingi oleh Plt Kepala Dinas Sosial Iqbal, Kabag Perekonomian Merni Lita,SE.,MM dan Dirut PERSERODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama - BUMD pesawaran Ahmad Muslimin,SE.


Praktisi melon provinsi Lampung mas Rogo di saat pemanenan mengatakan bahwa kebun melon di HORTIPARK menggunakan pupuk hayati cair BIOTIPUL.


Dengan menggunakan BIOTIPUL Mampu menghemat pemakaian pupuk sebanyak 50% dan melon organik yang dipanen sudah di treatment dengan kualitas eksport yang bisa jadi kebun melon percontohan bagi masyarakat petani yang ingin membudidayakan buah melon. Dengan adanya penghematan 50% dalam pemakaian pupuk hayati cair BIOTIPUL, maka harga jual melon organik tidak mahal.


Bapak BUPATI H.DENDI juga perintahkan Bapak KADIS Pertanian ANCA agar memberikan pendampingan dan pembinaan kepada petani yang membudidayakan melon dengan mengerahkan UPTD dan PPL. Agar produktivitas petani melon mendapatkan hasil panen yang bagus dan berkualitas baik, serta hasil panen melon milik petani sudah disiapkan buyernya. 



Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post