Kasubden KBR Lampung Pastikan Keamanan Pendistribusian Vaksin Aman


Nasional, UNDERCOVER - Brimob Lampung Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung mengamankan dan mengawal pengiriman Vaksin Covid -19 sinovac dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga perbatasan Lampung-Sumatera Selatan, selasa (16/03/21).


Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan kali ini dipimpin oleh Kasubden KBR Iptu Yamto SE bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi di wilayah Sumatera khususnya dalam wilayah Provinsi Lampung dan hingga Sumatera Selatan benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemik ini. 


Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin covid -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan pengiriman ke Sumatera Selatan sampai dengan perbatasan Lampung-Sumatera Selatan sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia. 



Danden Gegana Sebagai Kasatgas Pam Dan Wal Vaksin Covid -19 Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH menyampaikan bahwa sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana diberikan Tugas untuk melaksanakan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.


Perlu diketahui juga bahwa pengiriman Vaksin Covid -19 hari ini adalah untuk Provinsi Lampung sebanyak 18.840 vial dan Sumatera Selatan sebanyak 30.950 vial yang kita terima dari perwakilan Satbrimob Polda Banten dan bersama sama Tim Wal Pasukan Gegana menuju Kantor Dinkes Provinsi Lampung dan lanjut ke Perbatasan Lampung-Sumatera Selatan yaitu di KM 234 Tol Trans Sumatera dalam keadaan aman dan lancar. 


Wan Ajo dan Wahyoedi Melaporkan


Post a Comment

Previous Post Next Post