Blackout Listrik Dikabarkan Hingga Selasa Malam, PLN Lampung Beri Penjelasan




Pemadaman listrik total (blackout) yang terjadi akibat gangguan pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275kv Lubuk Linggau – Lahat, Sumatera Selatan dikabarkan berlangsung hingga Selasa (4/6) pukul 21.00 WIB.

Kabar ini beredar di berbagai grup WhatsApp yang mengatasnamakan PLN Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam broadcast itu, disampaikan bahwa "sehubungan dengan adanya black out semua pembangkit listrik, hari: Selasa : 04-06-2024 pukul: 11:00 WIB meliputi daerah yang terdampak padam yaitu semua pembangkit Listrik se Sumbagsel diperkirakan hidup Selasa, 4 Juni 2024 Pukul 21.00 WIB,".

"Para pelanggan PLN dimohon bersabar dan doanya agar cepat ketemu gangguannya dan keselamatan untuk semuanya, agar tidak lama padamnya," tutup broadcast tersebut.

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra meminta masyarakat Lampung tidak langsung percaya dengan informasi yang belum pasti.

Dia melanjutkan, PT PLN (Persero) tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra.

Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak.

"Saat ini listrik sudah masuk sebagian lampung. Semoga segera pulih," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post