Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana Dorong Inovasi UMKM Pemula

Bandar Lampung - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dorong inovasi UMKM bagi pemula.


Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, hadir dalam acara pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha pemula yang diadakan di Gedung Semergou, pada Senin, 20 Mei 2024.

Acara ini diinisiasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Riana, dengan tujuan untuk memberdayakan pedagang UMKM pemula agar dapat berinovasi dan menciptakan produk unggul.

Menurut Riana, peserta pelatihan mencapai 100 orang, terdiri dari pelaku UMKM pemula yang membutuhkan bantuan permodalan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Pelatihan tersebut menghadirkan pemilik toko oleh-oleh khas Lampung serta pemilik bapak Haji Darmawansyah sebagai pembicara, dan fokus pada pelaksanaan, pembiayaan kegiatan, dan pelaporan kewirausahaan.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 20 Mei 2024, di gedung kantor pemerintah kota Bandarlampung.

"Ini sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran organisasi perangkat daerah Dinas Koperasi dan UMKM," jelas Riana.

Sementara, Wali Kota Eva Dwiana menekankan pentingnya pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM pemula untuk bersaing dan berinovasi di pasar global.

Pemerintah kota, lanjut dia, juga berkomitmen untuk memudahkan perizinan dan menyediakan bantuan permodalan melalui BUMD seperti Bank Wawai dan Bank Syariah.

Eva Dwiana juga menegaskan harapannya agar Kota Bandarlampung menjadi tempat wisata kuliner yang menonjol, dengan menyediakan kompleks gedung pemerintah kota sebagai lokasi bagi pedagang UMKM untuk berdagang, khususnya oleh-oleh khas Lampung, tanpa dikenakan biaya.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pelaku usaha pemula di Kota Bandarlampung dapat meningkatkan kualitas produk dan daya saingnya, serta turut mendukung perkembangan pariwisata kuliner di kota tersebut," pungkas Eva.

Post a Comment

Previous Post Next Post