Darussalam: Dua “Bunda” Berebut Tahta Bandarlampung

Bandar Lampung - Bunda Eva politisi murni dan dibesarkan PDIP. Kursi legislator dan eksekutif yang hari ini diduduki-Walikota Petahana.


Bunda Reihana munpuni di birokrasi dan berkali-kali sejak Gubernur Syachroedin, Ridho bahkan Arinal pernah mencicipi keahliannya memimpin Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Perkiraan bakal dua Bunda ini bertarung dikemukakan Tokoh Batanghari Sembilan, H Darussalam saat berkunjung ke JMSI Lampung (21/5).

Darussalam meyakini, baru ada dua perebut kursi walikota Bandarlampung. Karena, sejak berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda ‘pejantan’ tangguh-politisi pria yang mendeklarasikan diri untuk maju. Dengan pelbagai pertimbangan.

Sepertinya, PDIP, Gerindra, Golkar dan PAN serta PPP menjadi target operasi Bunda Reihana untuk maju menjadi calon walikota sekaligus penantang Bunda Eva.

Tak kalah gesit, Bunda Eva juga membidik PDIP, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Nasdem, PKB dan beberapa partai lain yang akan menjadi kuda tunggangannya untuk melantai pada Pemilukada 2024 ini.

Niat Bunda Reihana maju ternyata bukan saja satu dua minggu ini. Isu beredar sejak satu tahun lalu Bunda Rei ‘diam-diam’ memendam hasratnya untuk maju.

Sementra Bunda Eva, memang secara aturan sangat mungkin untuk mengadu keberuntungan. Karena aturan, petahana boleh menjabat kursi Walikota Bandarlampung untuk kali kedua.

Post a Comment

Previous Post Next Post