Sri Mulyani Singgung Program Makan Siang Gratis: yang Terpenting Manusianya



Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyinggung program pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto, salah satunya Program Makan Siang Gratis atau Makan Bergizi Gratis. Menurut Sri Mulyani, dirinya selalu mendapat pertanyaan tersebut.

Ia pun menjelaskan postur APBN 2025 sedang disiapkan dan akan disampaikan pada pemerintahan transisi berikutnya.

“Semuanya selalu menanyakan tentang (program) Makan Siang Gratis gimana bu? Kita memberikan kerangka besar, amplop besarnya. Ini loh APBN yang nanti kita sampaikan kepada pemerintahan baru, posturnya seperti ini,” kata Sri Mulyani dalam Seminar Nasional Jesuit Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Kamis (30/5).

Sri Mulyani mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi syarat Indonesia menuju negara pendapatan tinggi (high income country). Menurutnya, tidak ada negara maju tanpa kualitas SDM yang baik.

Mau dalam bentuk pendidikan, jaminan sosial melalui menggunakan makan siang atau makan bergizi, memberikan ibu-ibu hamil, itu semua adalah memang tujuannya. At the end, most important aset dari republik ini adalah manusianya,” kata Sri Mulyani.
Ia juga menyebut, Kementerian Keuangan terus mereformasi sisi perpajakan dengan memperkuat institusi, membersihkan korupsi, meningkatkan investasi di bidang digital sehingga sehingga celah korupsi semakin ditutup.

Post a Comment

Previous Post Next Post