Pemkab Pesawaran Menutup Acara Final Pemilihan Muli Mekhanai 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah selesai menutup acara Grand Final Pemilihan Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2024 di Gedung Graha Adora Desa Negeri Sakti Kec. Gedong Tataan pada Selasa (30/4/2024), Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Anggun Saputra, S.E., M.M.


Pemilihan Muli dan Mekhanai ini pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena Muli Mekhanai yang telah terpilih akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran yang akan menyampaikan kepada masyarakat luas tentang potensi wisata maupun informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama, dan berharap dengan terpilihnya duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik. Ucap Kepala Dinas Pariwisata.

Adapun Proses di ajang Pemilihan Muli Mekhanai, sesuai dengan jadwal baik dari pendaftaran yang di mulai dari 5 Februari hingga 21 April 2024, di Dinas Pariwisata Pesawaran dengan terdaftar dari perwakilan 11 kecamatan, se-kabupaten Pesawaran, sampai pembekalan materi selama tiga (3) hari terhitung tanggal 22-24 April 2024 di Aula Pemkab Pesawaran, serta pembekalan di Hotel Holiday Inn pada tanggal 28 April 2024. ucapnya Kepala Dinas.

Gelar Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2024, dari jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 80..orang yang terdiri Muli 40 orang Mekhanai 40 Orang dan terseleksi sejumlah 25 pasang Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran yang ikut di Grand final Muli Mekhanai, dengan diraih oleh Mekhanai Ronaldo Fero perwakilan dari Dinas PUPR, dan Muli Ajeng Nafisha perwakilan dari BPKAD Kabupaten Pesawaran.

Runner Up ke dua diraih oleh Mekhanai Reynaldi Anditanata perwakilan dari Dinas Kominfo, dan Muli Racel Amanda perwakilan dari BKPSDM Kabupaten Pesawaran.

Selanjutnya, Runner Up ke tiga diraih oleh Mekhanai M. Kelvin Wijaya perwakilan dari Dinas PMD, muli Cici Romantika perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Pedawaran.

Kemudian, gelar Muli Favorit diraih oleh Sukma Anggraini perwakilan dari MPAL, Mekhanai Favorit diraih oleh Firwanda Sandi Pradipta perwakilan dari umum.

Masing-masing juara Muli dan Mekhanai akan mendapatkan uang pembinaan dan bingkisan dari Sponsor Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran tahun 2024.

Dalam kesempatan malam grand final ini turut hadir Bupati Pesawaran, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran diwakili Komisi II, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran,Para Kepala OPD Kabupaten Pesawaran, Para Camat se- Kabupaten Pesawaran, Ketua Tim PKK Kabupaten Pesawaran, Kepala BNI Pesawaran, serta Putri Pariwisata lampung dan Miss Mega Bintang dan undangan lainnya.



Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran.

Post a Comment

Previous Post Next Post