Nyalon Walikota, Reihana Minta Restu Tiga Gubernur


Bandarlampung - Bakal calon Walikota Bandarlampung Reihana mengungkapkan jika dirinya meminta restu tiga Gubernur dalam pencalonannya di Pilwakot November mendatang. Tiga Gubernur yang dimaksud yakni Gubernur Lampung periode 2004-2009 dan periode 2009-2014 Sjachroedin ZP, Gubernur Lampung periode 2014-2019 M Ridho Ficardo dan Gubernur Lampung saat ini Arinal Djunaidi.


Hal itu disampaikan Mantan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung ini saat mengembalikan berkas pencalonan walikota di penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung, Rabu (15/5).

“Meminta izin itu harus. Dengan Pak Arinal saya sowan, walaupun saya sudah pensiun dari jabatan (kadiskes Provinsi Lampung) saya tetap harus meminta izin kepada beliau-beliau terkait pencalonan ini. Bagaimanapun, pemimpin yang sudah saya ikuti, itu semuanya bapak (orang tua, red),” ucap Reihana.

Reyhana mengungkapkan, dirinya memiliki niatan untuk melanjutkan pengabdian di Pemerintahan, yakni dengan mencalonkan diri sebagai Walikota Bandarlampung. “Saya sangat lama di Bandarlampung, saya masih ingin berbuat untuk masyarakat. Semoga niatan saya ini bisa dipermudah dan diberikan jalan oleh Allah SWT berupa rekomendasi parpol-parpol yang sudah saya ikuti,” harapnya.

Sementara itu, Tim Penjaringan PAN Bandarlampung Ali Kamal mengatakan, sampai saat ini ada 9 pendaftar bakal calon walikota dan 1 bakal calon wakil walikota di penjaringan PAN.

“Ibu Reihana merupakan salah satu pendaftar yang sudah memulangkan berkas. Nantinya, hasil penjaringan ini akan kita laporkan ke DPW untuk dikirim ke pusat,” jelas Ali Kamal.

Diketahui, Reihana mendaftar di tiga penjaringan parpol yakni PAN, PDI Perjuangan dan Demokrat.

Post a Comment

Previous Post Next Post