Marindo Ungkap Fakta: IPM Pringsewu Diatas Provinsi Lampung




Pringsewu, - Pj Bupati Pringsewu, DR. Marindo Kurniawan, mengungkap fakta membahagiakan sekaligus membanggakan bagi warga masyarakat kabupaten itu.

Apa fakta yang diungkap Marindo? “Saat ini tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu terus membaik, di mana berdasarkan data BPS, indek pembangunan manusia (IPM) pada 2023 lalu adalah 73,11. Angka ini bahkan diatas IPM Provinsi Lampung, yakni 72,48,” kata Pj Bupati Pringsewu itu saat memberi sambutan pada acara Safari Ramadan di Masjid Darul Muttaqin, Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih, Sabtu (23/3/2024) petang.

Selain itu, lanjut Marindo, angka kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka di Pringsewu juga terus menurun, meski sempat mengalami situasi pandemi Covid-19.

“Indeks daya saing daerah kita berdasarkan hasil penilaian Badan Riset dan Inovasi Nasional tahun lalu adalah 3,068 atau masuk dalam kategori tinggi, serta capaian survei penilaian integritas (SPI) selama 2021, 2022, dan 2023 juga selalu tertinggi di antara 15 kabupaten/kota, dan melampaui Provinsi Lampung. Hal ini berbanding lurus dengan capaian Indeks MCP KPK RI Pringsewu yang selalu level atas,” urainya lagi.

Menurut Marindo, dengan jalinan sinergitas dan dukungan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Pringsewu diyakini akan terus mengalami banyak kemajuan dan berkembang. Terutama pada empat pilar yang merupakan fokus kebijakan pembangunan Kabupaten Pringsewu, yaitu ekonomi, sosial, hukum, dan pemerintahan, serta pilar kewilayahan.

Pada kesempatan Pj Bupati Pringsewu juga menyerahkan sejumlah bantuan, baik kepada masjid dan mushola maupun masyarakat setempat.

Post a Comment

Previous Post Next Post