KPU RI Sahkan Suara Golkar Di Dapil Lampung I, Rycko Menoza Melenggang Ke Senayan




Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya bisa mengesahkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara untuk pemilihan DPR RI Lampung I untuk Partai Golkar.

Hal itu dilakukan setelah saksi Partai Golkar yang sebelumnya meminta perolehan suara Golkar dikosongkan, mengizinkan KPU Lampung untuk melanjutkan pembacaan suara tersebut, Senin (11/3).

“Saya Saksi Partai Golkar dengan ini menyatakan mempersilakan untuk membacakan perolehan suara Partai Golkar di Dapil Lampung 1. Terima kasih atas pengertian teman-teman penyelenggara pemilu, termasuk Saksi Parpol dan Saksi Paslon. Terima kasih,” ujar saksi Golkar.

Menanggapi otu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, beberapa waktu lalu saksi partai Golkar khusus perolehan suara Dapil I untuk dipending karena mau diteliti di internal partai.

"Setelah diteliti, sekarang bisa kita lanjutkan, khususnya suara Golkar saja, karena yang lain sudah diselesaikan," ujarnya.

Hasilnya, perolehan suara Caleg nomor 2 Rycko Menoza tetap menjadi caleg dengan perolehan suara terbanyak di Golkar yakni 53.813 suara. Oleh karena itu, Rycko Menoza dipastikan akan melanggeng ke Senayan.

Sementara Sekretaris Jenderal Golkar yang merupakan caleg nomor urut 1 Lodewijk F Pulaus meraih suara terbanyak kedua dengan perolehan suara sebanyak 50.093 suara di DPR RI Dapil Lampung I.

Dapil ini meliputi Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Kota Bandarlampung, dan Kota Metro.

Berikut perolehan suara seluruh caleg Golkar DPRD RI Dapil Lampung I:

Lodewijk F Paulus (50.093)

Rycko Menoza (53.813)

Rita Yusrita (9.171)

M Alzier Dianis Thabranie (12.429)

Wendy Melfa (13.496)

Naomi Natalia Damanik (28.756)

Juanto Muhajirin (6.061)

Subhan Efendi (5.121)

Helida Heliyanti (1.818)

Dr Andi Surya (21.370).

Post a Comment

Previous Post Next Post