Kantor Polhut Di Suoh Dibakar Massa, Akibat Warga Kembali di Terkam Harimau Sumatera

Seorang Pria warga Pekon (Desa) Cibitung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, kembali diterkam harimau Sumatera, Senin, 11 Maret 2024.



Beruntung nyawa seorang pria tersebut masih bisa diselamatkan meskipun mengalami luka robek di bagian belakang lehernya karena berkat bantuan masyarakat lainnya.

Korban saat itu juga dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Atas kejadian tersebut, warga masyarakat Suoh Lampung Barat emosi dan membakar serta merubuhkan kantor atau Pos Polisi Kehutanan (Polhut) yang ada di Suoh Lampung Barat.

Menurut salah satu kontributor  yang ada di Suoh Lampung Barat, emosi warga memuncak karena upaya pihak TNBBS maupun polhut Lampung Barat untuk menangkap Harimau Sumatera itu hingga kini belum membuahkan hasil.

"Pembakaran kantor atau Pos Polisi Kehutanan itu terjadi sore tadi, itu disebabkan karena upaya pihak TNBBS maupun Polhut untuk menangkap Harimau Sumatera itu hingga kini belum membuahkan hasil, sementara korban korban bertambah lagi," ujarnya melalui pesan singkat WhatsAppnya.


ebih lanjut dia mengatakan bahwa, masyarakat minta agar harimau Sumatera itu ditangkap dengan cara apapun, namun dari petugas hanya berupaya dengan cara membuat jebakan menggunakan kerangkeng.

"Masyarakat kan minta agar petugas kehutanan baik dari TNBBS maupun Polhut menangkap Harimau Sumatera itu dengan cara apapun, namun pihak petugas hanya berupaya dengan menggunakan kerangkeng, sementara harimau nya tidak mau masuk ke jebakan kerangkeng tersebut," jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak TNBBS maupun Polhut yang bisa dihubungi untuk dimintai keterangan atau konfirmasi nya. | Pnr.



Post a Comment

Previous Post Next Post