Gelar Buka Puasa Bersama, Pemeritah Pekon Biha dan LHP Santuni Anak Yatim


Pesisir Barat - Pemerintah Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar buka puasa bersama di bulan Suci Ramadhan sekaligus memberi santunan kepada anak yatim berlangsung di kantor peratin setempat, Sabtu (23/3/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Peratin Pekon Biha, Rizkon Alhuda SH mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pihak aparatur pekon dan Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP) merupakan program rutin yang diselenggarakan di setiap tahunnya pada bulan Suci Ramadhan. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini sudah menjadi program rutin yang kami jalankan setiap tahun, tujuan utamanya ialah untuk mempererat tali silaturahmi dengan menggelar doa bersama sebelum tiba waktu berbuka puasa," jelas Rizkon. 

Kemudian selain itu, lanjut Rizkon, pada Ramadhan ini pemerintah Pekon Bihan bersama dengan LHP juga melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan dengan memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu. 

"Semoga dengan sedikit santunan dari kami dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi 10 anak yang menerimanya," ujarnya. 

Rizkon menjelaskan, momentum Ramadhan memberikan kesempatan pada kita untuk meneladani Rosullullah SAW dalam memuliakan anak yatim. 

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim untuk mengikuti cara-cara Rosullulah SAW memperlakukan anak yatim. 

"Mudah-mudahan di Ramadhan selanjutnya kita dapat memberikan santunan lebih banyak lagi kepada anak-anak kita," pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post