Berkah Ramadhan, STIT AL MULTAZAM dan STEBI Berbagi Takjil Gratis kepada Masyarakat


Pesisir Barat - Bulan suci Ramadhan penuh berkah, banyak umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan antar sesama terutama kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Seperti yang dilakukan Mahasiswa STIT AL MULTAZAM dan STEBI Liwa pada Sabtu sore (23/3/2024) dengan melakukan kegiatan berbagi paket takjil kepada pengguna jalan jelang berbuka puasa sekitar Pukul 16:00 WIB. 

Puluhan mahasiswa tampak antusias dan penuh semangat saat pembagian peket takjil berlangsung, meskipun hujan deras mengguyur Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sejak pukul 14:00 WIB. 

Dosen STIT AL MULTAZAM sekaligus Ketua STEBI Liwa, Marliyanti S.E, M.H., mengatakan sebanyak 250 paket takjil diberikan kepada para pengguna jalan seperti pengemudi kendaraan dan para pejalan kaki yang melintas. 

"Pembagian paket takjil berlangsung di dua titik, sebagian berada di perempatan Simpang Rawas, Pekon Kampung Jawa, kemudian di jalan Tugu Merdeka, Pasar Krui," jelasnya. 

Kemudian, lanjut Marliyanti pembagian paket takjil merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Subhanahu WA Ta'ala (SWT) karena pada bulan suci Ramadhan 1445 H kita semua masih dipertemukan. 

Selain itu, harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa, kemudian juga untuk mengingatkan kepada mahasiswa bahwa berbagi itu indah. 

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung sukses tanpa kendala meskipun dalam kondisi hujan," ujar Marliyanti. 

"Kegiatan ditutup dengan menggelar buka puasa bersamabersama antara dosen dengan mahasiswa," pungkasnya. (Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post