107 UMKM Ramaikan Bazar Takjil di Taman UMKM Bung Karno Bandar Lampung

 

Bandar Lampung, Konsumsi Publik - Sebanyak 107 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) meramaikan bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung.


Pantauan Media Lampung- Rabu, 13 Maret 2024 meski hujan deras mengguyur Kota Bandar Lampung, para pedagang sudah menjajakan takjil mereka sejak pukul 15.00 WIB.

Pemberlakukan areal jalan pada samping sisi kiri untuk para pedagang, sementara pada sisi kanan untuk pengendara dan pembeli.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Dedeh E Fauzie mengatakan, dari 250 UMKM yang mendaftar, ada 107 UMKM yang mengambil nomor dan berjualan di bazar tersebut.

“Kita data lagi, karena memang bazar takjil baru digelar hari ini,” katanya.

Ia menyebut pembukaan bazar takjil mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan menjual aneka makanan berbuka puasa. Mulai dari cemilan hingga lauk pauk untuk berbuka.

Kami berharap ini bisa lebih ramai, karena UMKM saat Sabtu dan Minggu close. Jadi ini sebagai gantinya bazar takjil selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Dedeh mengeklaim pelaksanaan bazar tersebut tidak akan menganggu penggunaan jalan. Hal tersebut lantaran para UMKM berjual di trotoar.

“Kita juga bekerja sama dengan dinas perhubungan, Satpol PP dan Polresta untuk mengurangi kemacetan,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post