Walikota Bandar Lampung Sebut Terjadinya Banjir Efek Adanya Bangunan Rumah Di Badan Jalan Sungai

Undercover - Terjadi nya banjir di Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung disebabkan karena sejumlah bangunan rumah yang berdiri di atas badan jalan sungai yang mengakibatkan kan terjadi nya banjir, minggu (25/02/2024).


Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat sedang meninjau lokasi banjir, di Kelurahan Rajabasa Nunyai, Minggu dini hari.

"Ada beberapa rumah yang memang mengambil badan jalannya sungai. Jadi mau tidak mau terjadi banjir seperti ini akan tetapi besok pagi semua Camat, Lurah akan dikerahkan untuk memantau dan menghimbau (untuk dibongkar), ucap Walikota bandar lampung.

Meski warga yang salah karena mendirikan bangunan di atas badan sungai, namun tetap dilakukan komunikasi yang baik dan di ajak musyawarah karena kejadian (banjir) seperti ini juga pernah terjadi di daerah Teluk sekitar 2 tahun lalu. Namun sudah kita bongkar (bangunan hang berdiri diatas badan sungai) dan alhamdulilah tidak banjit lagi," Ucapnya.

"Inilah dampak jika mendirikan bangunan di badan sungai, jika masyarakat yang mendirikan bangunan sesuai aturan maka tidak seperti ini," Mereka harus merelakan untuk rumahnya dirapihkan agar tidak memakan badan sungai lagi.

Kemudian pihak dari kami juga akan mendata rumah yang jebol dan mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

"Besok pagi kita juga akan melihat langsung rumah yang terdampak banjir. Kalau rusak akan kita perbaiki dan jika ada kerusakan seperti apa nanti akan kita bantu," Terangnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post