Prabowo Janji Perbaiki Gaji Guru, ASN Hingga TNI-Polri



Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan melakukan perbaikan gaji guru jika terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029. Hal ini diungkapkan ketika membeberkan visi-misi pada Debat kelima Capres di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2/2024).

"Kita yakin pendidikan (hal) strategis, kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji (guru) honorer," kata Prabowo.

Selain itu, ia juga berjanji akan meningkatkan kompetensi guru, dengan cara memberikan pelatihan, hingga penataran.

Tidak hanya itu, Prabowo juga berjanji akan melakukan perbaikan gaji pada ASN, aparat dan perangkat lainnya.

"Dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, Penyuluh Pertanian, di mana harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka akan baik," katanya.

"Sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Prabowo mengungkapkan hal itu merupakan strategi transformasi bangsa yang akan dilakukan jika dirinya menjadi presiden. Strategi itu merupakan pengembangan dari dasar pemerintahan saat ini.

"Kita tidak hanya mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita, di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya," katanya

Untuk diketahui, debat malam ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan di televisi nasional.

Tema malam ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Sementara sub temanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Post a Comment

Previous Post Next Post