Debat Terakhir, TKD Lampung Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran


Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung kembali menggelar nonton bareng debat calon presiden di Sekretariatnya, Minggu (4/1).

Debat terakhir ini bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Juru Bicara TKD Prabowo-Gibran Lampung Aliza Gunado mengatakan, debat terakhir ini membuat pihaknya semakin yakin elektabilitas Prabowo-Gibran akan semakin meroket bahkan memperoleh kemenangan sekali putaran.

"Program prabowo jelas, realistis, konkrit dan untuk jangka panjang dibandingkan program yang dipaparkan oleh calon lain yang begitu amat normatif dan terkesan teoritis," kata dia

Caleg DPR RI dari Golkar ini menambahkan, sebagian program strategis Prabowo yaitu memberikan makan bergizi untuk seluruh anak indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dab dari usia dini sampai dewasa, peningkatan pendapatan guru, ASN, TNI, polri, serta penyuluh tani.

"Ketika mereka sehat dan sejahtera maka mereka akan bisa fokus bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," lanjutnya.

Dia memaparkan, di bidang pendidikan, Prabowo akan melakukan peningkatan pendidikan bidang sains, pendidikan ekologi, engineering, matematika.

Selanjutnya, di bidang budaya Prabowo akan menyediakan dana abadi. Hal ini dilakukan karena budaya memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga karakter sebagai jati diri bangsa yang diwariskan turun temurun.

Optimisme menang sekali putaran ini juga muncul dari hitung-hitungan pilpres 2019. Di mana, Jokowi meraih 55,5 persen dan prabowo 44,5 persen.

"Jika dilihat fenomena politik saat ini (pilpres 2024). Pemilih yang pindah ke 03 sekitar 25 persen dan jokowi garis keras yang pindah ke 02 sekitar 30 persen. Begitu pula pemilih Prabowo yang pindah ke 01 sekitar 20 persen dan tetap di Prabowo garis besarnya sekitar 24,5 persen," kata dia.

Sehingga, kata Aliza, di pilpres 2024 sudah tentu total 02 adalah minimal 54,5 persen karena kecil kemungkinan pemilih Prabowo 2019 pindah ke Panjar, begitu pula sebaliknya kecil kemungkinan pemilih jokowi 2019 pindah ke Anies.

Selanjutnya, tahun 2019 Prabowo meraih 44,5 persen. Jika dilihat dari segi suara parpol di DPR, pindahnya PKS ke Anies Baswedan mengurangi 7,7 persen. Tetapi bergabungnya Partai Golkar yang memiliki 17,23 persen dan Partai Demokrat 7,77 persen, bisa membuat hasil Prabowo-Gibran di pilpres 2024 adalah 61,8.

"Sehingga sangat mudah menyimpulkan bukan suatu hal yang mustahil jika prabowo-gibran akan menang sekali putaran dengan hasil minimal 61 persen," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, tinggal 10 hari lagi menjelang pencoblosan.

Dia meminta semua parpol koalisi, relawan, hingga simpatisan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos Prabowo-Gibran.

"Kami bekerja semaksimal mungkin dan berharap hasilnya akan memuaskan, Prabowo-Gibran menang sekali putaran sesuai target 75 persen," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post