Pemkab Pesibar Kembali Menggelar Agenda Tahunan Pemilihan Muli Mekhanai


Pesisir Barat - Guna salurkan bakat dan talenta generasi muda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar agenda tahunan pemilihan Muli Mekhanai, Rabu (28/2/2024). 

Sebanyak 99 peserta Muli Mekhanai yang terdiri dari masyarakat umum, siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengikuti tahapan seleksi selama tiga hari mulai dari Rabu (28/2) - Jumat (01/3/2024) berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR), Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah. 

Kepala Dinas Pariwisata Pesibar I Nyoman Setiawan mengatakan pada pemilihan Muli Mekhanai 2024, beberapa tahapan seleksi akan di lalui, mulai dari pendaftaran, tes wawancara dan tertulis, dan seleksi bakat pada masing-masing peserta. 

Kemudian, lanjut I Nyoman, tahapan seleksi Muli Mekhanai 2024 bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan dari masing-masing peserta. 

"Dipilih 20 pasang pada tahap awal seleksi yang kemudian akan kita pilih 10 pasang untuk menuju ke grand final," jelasnya. 

Dengan berlangsungnya pemilihan Muli Mekhanai di Pesibar untuk yang kedua kalinya, Nyoman berharap agar para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik mengingat para peserta yang terpilih akan di angkat menjadi duta wisata di Pesibar. 

Selain itu, para peserta yang terpilih juga akan mewakili Pesibar pada ajang selanjutnya di tingkat Provinsi. 

"Para peserta yang mendapat juara satu, dua, dan tiga, seperti di tahun lalu kita akan kirim ke ajang yang serupa di tingkat provinsi," pungkasnya. (Andrean/Wawe/AKJII) 

Post a Comment

Previous Post Next Post