Gerindra Dulang 7 Kursi Dalam PILEG 2014 Kabupaten Pesawaran

Pesawaran - Dalam perlehatan pemilu 2024, Kursi DPRD Kabupaten Pesawaran priode 2024-2029 dipotensi 60 persen didominasi wajah baru. Hasil tersebut berdasarkan Realcount Pileg DPRD Kabupaten Pesawaran tertanggal 20 februari 2024 pukul 18.00 WIB.


Sedangkan untuk perolehan kursi pemenang pileg DPRD dicapai oleh partai Gerindra. Dimana Partai besutan Prabowo tersebut mendulang 7 kursi dari hasil pileg 14 februari lalu dengan melampui partai-partai pesaing lainnya.

Dari hasil perolehan 7 kursi wakil rakyat yang diperoleh dari 6 dapil yang ada di Bumi Andan Jejama, tentunya memastikan partai berlambang burung Garuda ini bakal menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran priode 2024-2029.

Terkait pencapaian signifikan ini, Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Darul Qutni, mewakili Ketua A Ricko Julian, SH,MH mengatakan bahwa, dengan pencapaian target ini merupakan hasil kerja keras bersama kader dan simpatisan partai.

" Kemenangan ini adalah kemenangan bersama, baik dari tingkat pengurus partai, para caleg juga saksi turut berperan aktif. Kursi ketua Dewan priode 2024-2029 adalah target DPC Gerindra Pesawaran," Jelas Darul, saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (20/2/24).


Dikatakannya, penyumbang suara dari dapil 6 adalah penentu kemenangan partainya. Dimana perolehan kursi dari dapil 6 tersebut partai Gerindra mendapatkan 2 kursi. Sementara dari dapil lainnya masing-masing hanya 1 kursi.

" Dengan hasil kemenangan ini kita merasa puas, berarti intruksi partai dijalankan, strategi pemenangan juga berjalan lancar, dan alhamdulillah saksi partai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ditingkat PPS juga bisa mengamankan perolehan suara yang ada," Pungkasnya.(Dp)

Post a Comment

Previous Post Next Post