PC IMM Lampung Utara Gelar Kegiatan SAMO


Lampung Utara - Kegiatan SAMO (Sekolah Administrasi Management Organisasi) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berlangsung selama tiga hari 19-21 Januari 2024 Aula B1 Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Menghadirkan pemateri Diantara S.H., M.M., dengan materi administrasi kebijakan publik, Ako Caniyago, S.Pd., Sekretaris Umum DPD IMM Lampung dengan materi security organisasi, Jefri Ramdani, S.Pd., Ketua Korps Instruktur Lampung dengan materi management organisasi, Dhariel Akbar Putra Darma, S.Pd, dengan materi pedoman administrasi internal IMM serta Akhmad Saputra, S.H., sebagai pemantik. 

Kegiatan samo ini mengusung tema dengan tujuan 'Pentingnya Administrasi guna Berjalannya Roda Organisasi untuk Kepemimpinan Progresif' yang sangat dibutuhkan oleh kader IMM sebagai jati diri tubuh organisasi dalam segi administrasi agar berjalan dengan rule-rule yang seharusnya, serta keamanan dan bagaimana memanajement diri dalam organisasi.

Dhariel Akbar Putra Darma, S.Pd sebagai pemateri serta Ketua Bidang Organisasi PC IMM Lampura mengatakan ideologi adalah sebuah ruh bagi Organisasi IMM. 

Kemudian, lanjut Dhariel, perkaderan adalah jantung dari Organisasi IMM, maka administrasi adalah darah yang mengalir didalam tubuh organisasi.

"Cacat nya administrasi cacat lah Organisasi itu sendiri, lalu administrasi juga menjadi tolak ukur untuk kualitas sebuah organisasi" tandasnya. (Nurul)

Post a Comment

Previous Post Next Post