Viral Video Aulia Rakhman Komika Asal Lampung Dinilai Hina Nabi Muhammad SAW, ini Penjelasannya






BANDAR LAMPUNG - Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, viral di media sosial setelah videonya tampil di acara Desak Anies jadi perbincangan netizen. Pada video yang beredar, Aulia Rakhman membawakan materi yang membahas mengenai nama Nabi Muhammad SAW.


"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, berarti sahabat, dicintai cuman sekang ini apalah arti nama kayak penting aja," kata Aulia, seperti dikutip SuaraLampung (jaringan media Lampungpro.co), Jumat (8/12/2023).

Aulia lalu menyinggung tentang orang yang memakai nama Muhammad tapi berada di dalam penjara. Menurut dia, nama Muhammad sekarang tidak penting.

"Coba lo cek penjara, ada berapa yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya," imbuh Aulia.

Sontak ucapan Aulia Rakhman ini mengundang respons negatif dari netizen. Aulia dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. Sadar videonya viral, Aulia lalu menyampaikan permintaan maaf lewat video yang diposting di akun Instagramnya @auliarakhman90.

"Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait materi dalam acara Desak Anies," kata Aulia.

Aulia mengaku tidak bermaksud sama sekali menyindir nama Nabi Muhammad SAW dalam materinya di acara kampanye Anies Baswedan di Lampung itu.

"Di materi tersebut saya sama sekali tidak bermaksud menyindir nama Nabi Muhammad SAW, saya hanya bermaksud menyindir ornag yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuma beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," tambahnya.

Aulia sendiri mengaku bahwa dirinya menyesal dan memohon maaf untuk seluruh umat muslim. "Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, saya mohon maaf kepada seluruh Umat Islam saya, sama sekali enggak bermasud menghina Nabi Muhammad atau menista agama, saya mohon maaf kepada semua yang mencintai Nabi Muhammad," paparnya.

Aulia kini sudah mengubah mode pribadi di akun Instagramnya sehingga tidak bisa lagi diakses oleh orang yang bukan pengikutnya.

Profil Aulia Rakhman

Tak banyak informasi mengenai sosok Aulia Rakhman. Di akun Linkedin, Aulia Rakhman menulis pernah kuliah di Universitas Lampung (Unila). Dia juga tercatat bekerja sebagai Human Resources Specialis di PT Intrias Mandiri Sejati, perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan, perekrutan Human Resources Management.

Aulia merupakan komika jebolan ajang stand up comedy Suci 5. Dia pernah menggelar show sendiri dengan tajuk Batas Suci pada 2019 lalu. Aulia diketahui sudah berumah tangga dan memiliki anak. Ia juga beragama Islam karena sering membagikan fotonya mengenakan baju koko dan sang istri yang berhijab. (***)



Post a Comment

Previous Post Next Post