Viral di Facebook Kabar Begal Berkeliaran di Jalan Tol Ruas Tegineneng



Bandar Lampung, - Viral di akun Facebook Antie Ajach foto seperti bagian tubuh terluka disertai caption agar pengguna jalan tol trans sumatra (JTTS) berhati-hati ketika melintasi ruas Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

“Harap berhati hati bagi yg melewati tol tegi Neneng Lampung, sudah mulai bnyak begal yg berkeliaran tolong untuk Kapolres Bandar Lampung harap diperketat LG karna sudah bnyak memeakan korban,”

Gambar dan caption di akun Facebook Antie Ajach itu diupload sekitar 9 jam yang lalu dan mendapat komentar dari beberapa akun Facebook lainnya. Di antaranya dari akun Facebook Riyani mengomentari foto dan caption yang ada di akun Facebook Antie Ajach. “ya allah seram…bngt ti,”kata akun Riyani mengomentari akun Facebook Antie Ajach.

Hal berbeda dari akun Facebook Yogi Ide Wardhana mengomentari akun Facebook Antie Ajach mempertanyakan kronologis peristiwa dugaan pembegalan tersebut. “Kronologisnya gmn?,” tanya akun Facebook Yogi Ide Wardhana. Namun komentar dari beberapa komentar tersebut tidak di balas oleh pemilik akun Facebook Antie Ajach.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Heny Hitijahubessy didampingi Kasatreskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin ketika dikonfirmasi terkait viral informasi diakun facebook marak begal di tol wilayah Tegineneng, menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti informasi adanya kawanan begal yang berkeliaran di Tol Bakter Ruas Tegineneng.

Pemilik akun Facebook Antie Ajach menjadi tujuan petugas untuk dikonfirmasi sebagai langkah awal pembuktian kebenaran informasi. “Kami masih cek info dari FB (Facebook) tersebut,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy kepada sinarindonesia.id melalui pesan WhatsApp, Jum’at 1 Desember 2023.

Dijelaskannya, dengan adanya informasi tersebut pihaknya langsung mengambil Langkah cepat dan melakukan koordinasi dengan Kapolsek Tegineneng, Pesawaran. “Saya sudah konfirmasi ke Kapolsek apakah ada laporan kejadian dan kapan terjadi,” ujarnya.

Ditegaskan Maya, jika terdapat laporan ke polsek setempat pihaknya akan mengambil Langkah tegas dan mendeteksi keberadaan pelaku. “Hingga kini, belum ada laporan yang masuk,” ucap Kapolres.

Post a Comment

Previous Post Next Post