SMSI Lampung Dianugerahi Penghargaan Organisasi Media Peduli Pendidikan



Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, dianugerahi penghargaan sebagai Organisasi Media Peduli Pendidikan oleh Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, Sabtu, 9 Desember 2023.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, itu pada puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Stadion Mini Way Dadi, Kecamatan Sukarame.

“Pemberian penghargaan kepada mitra pendidikan seperti organisasi media, organisasi profesi wartawan, dan media, karena memiliki kepedulian besar terhadap pemajuan pendidikan di Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini menilai fungsi media sangat dibutuhkan, terlebih memberikan informasi terkait pembangunan di sektor pendidikan di Kota Tapis Berseri.

“Melalui pemberitaan-pemberitaan yang informatif, media diharapkan mampu memberikan akses bagi masyarakat untuk dapat menerima program-program terbaru seputar pendidikan di Bandar Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI kota Bandar Lampung Drs. Yuni Herwanto, M.Pd mengatakan media merupakan salah satu sarana untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah terutama di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah untuk kawan-kawan dari pers kami ucapkan terima kasih karena selama ini dari literasi bacaan kami selalu mendapatkan bahan bacaan yang baik,” ujar Kepala SMPN 24 Bandar Lampung ini.
Diketahui, selain SMSI, yang memperoleh penghargaan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung, Surat Kabar Lampung Post, Radar Lampung, Tribun Lampung, dan Kupas Tuntas.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada para guru berprestasi, guru berdedikasi, bendahara berprestasi, kepala sekolah inovatif, pengawas sekolah berdedikasi, dan tokoh peduli pendidikan. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post