Pemkot dan Kodim 0410 Bandar Lampung Bersihkan Saluran Sungai di Sukarame Cegah Banjir Musim Penghujan

 



Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Kodim 0410 Bandar Lampung, menggelar karya bakti dengan membersihkan saluran air, di Jalan Nusa Jaya, Kecamatan Sukarame, Jumat, 8 Desember 2023.

Kerja sama yang baik oleh kedua instansi tersebut guna mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan, serta mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah penyakit di masyarakat.

“Sasaran kegiatan bersama Kodim 0410/KBL adalah saluran sungai atau anak sungai yang banyak sampah dan limbah rumah tangga,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan bersama TNI dan juga dibantu masyarakat dapat bermanfaat. Sehingga masyarakat dapat tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Jadi pada giat karya bakti ini ada juga momen pentingnya, seperti sinergitas TNI dan masyarakat yang difasilitasi pemerintah, bahu membahu demi kepentingan bersama. Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” kata dia.
Sementara itu Kepala Staf Kodim 0410/KBL ,Letkol Inf Hendri Ginting, mengatakan kegiatan bersama Pemkot Bandar Lampung selain membersihkan saluran air namun juga membantu membersihkan daerah kumuh seperti pasar-pasar.

“Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya,” kata Letkol Hendri.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung, Budiman P Mega menyebut bahwa pada kegiatan karya bakti ini sebanyak 80 orang diterjunkan pihaknya.

“Tak hanya personel, kami juga menurunkan alat berat untuk mengangkut sampah-sampah di sepanjang saluran air,” kata dia. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post