Hapkido Pesibar Berhasil Duduki Peringkat 4 Kejurda Lampung 2023 Dengan Torehan 15 Medali

 


Pesisir Barat - Sebanyak 15 medali berhasil dibawa pulang oleh atlet-atlet Hapkido dari Kabupaten Pesisir Barat pada event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido Tingkat Lampung Ke-2 Tahun 2023 di Kota Metro, (03 sampai 04 November 2023).

Event Kejurda yang dilaksanakan di GOR STKIP Rosalia Metro tersebut diikuti oleh peserta dari 16 tim (Club) perwakilan kabupaten se-Provinsi Lampung.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.K.M, S.H, M.M mengatakan 15 medali yang diraih atlet Hapkido Pesibar tersebut diantaranya Tujuh emas, Tiga perak dan Lima perunggu.

"Lima emas masing-masing diraih oleh I Nyoman Agung Dharma Yudha, M. Ariffassamsa Bakri, Maradona, Anugerahenu Mutiara Nurviska, Wahyu Tri Atmojo, sedangkan Najwa Azzahra mendapat Dua emas sekaligus. Sementara itu medali perak diraih Affan Assyabil Akrom, Naufal Mazin, dan Guruh Duta Winata," kata Tedi.

"Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu yaitu Restu Dani Pratama, M. Shabiq Nasrulloh, Jonathan Mahatma Kurniadi, KM Dewi Susanto dan Anastacya Kartika Lorenza," lanjutnya.

Dijelaskan Tedi, Hapkido Kabupaten Pesisir Barat di Kejurda ini menerjunkan 19 atlet untuk ikut di 19 pertandingan kategori daeryun/tarung dan satu nomor pertandingan kategori seni.

"Dari hasil kejurda ini akan kita lakukan evaluasi, untuk kembali dipersiapkan pada kejurda tahun depan dan dipersiapkan untuk event Porprov Lampung dan Kejurnas tahun depan. Berada di posisi keempat perolehan medali terbanyak dari 16 klub seluruh daerah Lampung tentu ini capaian yang luar biasa. Kami bisa membuktikan Hapkido Pesibar mampu menambah perbendaharaan medali untuk daerah tercinta,” papar Tedi.

Sementara itu, Coach Hapkido Afrizal yang turut mendampingi atlet bertanding dan turut mendapatkan penghargaan "Best Coach" di Kota Metro berharap agar Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kabupaten Pesisir Barat untuk memperhatikan Cabang Olahraga Beladiri Hapkido yang sudah melahirkan atlet-atlet berprestasi, agar Hapkido di Kabupaten Pesisir Barat lebih sukses lagi kedepannya. 

"Ini merupakan kerja keras Ketua Hapkido, Pengurus Daerah, Pelatih Hapkido Pesibar serta atlet-atlet Hapkido. Tapi sangat disayangkan atlet-atlet dan pelatih yang sudah berprestasi tidak ada perhatian samasekali dari Dispora maupun KONI Pesisir Barat," jelas Ijal.

Salah seorang atlet peraih medali emas, Maradona juga berharap kepada Pemkab Pesibar untuk selalu mensupport para atlet Pesibar, khususnya atlet Hapkido.

”Kami tentu butuh dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan dari Pemkab dalam mengejar prestasi,” ucapnya. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post