Prestasi Membanggakan Kembali Diraih Atlet Hapkido Pesisir Barat di Kancah Nasional


Pesisir Barat - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan salah seorang atlet beladiri Hapkido Pesisir Barat di kancah Pekan Olahraga Bela Diri Nasional (POBN) atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) Tahun 2023 yang merupakan ajang pembibitan atlet Indonesia menuju internasional, yang diselenggarakan di Asrama Haji Bekasi, mulai 21 hingga 31 Oktober 2023.

Ketua Hapkido Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, atlet Hapkido atas nama Guruh Duta Winata asal Pesibar yang mewakili Provinsi Lampung meraih medali perunggu setelah menembus semifinal dengan mengalahkan atlet dari Provinsi DIY Yogyakarta dengan skor 15-4.

"Di pertandingan semifinal, Guruh Duta Winata harus mengakui keunggulan atlet dari Provinsi Bengkulu dengan perbedaan skor yang sangat tipis 11-9 dalam 3 ronde," terang Tedi.

Tedi menjelaskan dari 16 cabang olahraga beladiri yang ada di Indonesia, 9 diantaranya dipertandingkan di IMAG 2023. Yakni, Anggar, Hapkido, Kempo, Jujitsu, Taekwondo, Wushu, Kick Boxing, Sambo dan Gulat. Dan dari Provinsi Lampung salah satu diantaranya adalah atlet dari Kabupaten Pesisir beladiri cabang Hapkido.

"Event Indonesia Martial Art Games atau Pekan Olahraga Bela Diri Nasional ini merupakan terobosan baru dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, kita sangat bersyukur atlet Hapkido Pesisir Barat dapat mengikuti event IMAG pertama dalam sejarah olahraga Indonesia yang rencananya akan digelar rutin setiap dua tahun," lanjut Tedi. 

"Saya beserta seluruh pengurus daerah Hapkido Pesibar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Guruh dan Tim Hapkido atas prestasi yang diraih, semoga kedepannya kita dapat lebih mempersiapkan atlet-atlet kita untuk mengikuti multievent lainnya, karena semakin banyak event dan kompetisi yang dijalankan, maka mental dan kemampuan para atlet otomatis akan meningkat.” jelas Tedi. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post