HUT Karang Taruna Ke-63, Dendi Ingin Katar Jadi Wadah Pengembangan Kreativitas Pemuda

 


Pesisir Barat - Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang sukses diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat menyisakan kesan yang menarik bagi Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadona.

Menurut Dendi, Kesuksesan pelaksanaan BBKT dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Karang Taruna (Katar) ini menunjukan bahwa Karang Taruna mempunyai manfaat yang besar bagi kehidupan bermasyarakat.

"Karang Taruna Pesisir Barat menunjukkan bahwa organisasi ini mampu menjadi penggerak dan tempat bernaung bagi pemuda berkreativitas, seperti pemberdayaan UMKM, kesenian, sosial, olahraga, dan berbagai macam kegiatan positif lainnya," kata Dendi saat diwawancarai disela kegiatan BBKT yang diselenggarakan dihalaman komplek Pemkab Pesibar, Selasa (03/10).

Di momen HUT Karang Taruna ini, lanjut Dendi, harus menjadi pemicu bagi generasi muda untuk terus menggapai kemajuan, apalagi saat ini dunia sedang dihadapkan oleh tranformasi digital, yang mana semua lini telah disusupi digitalisasi.

"Oleh karena itu pemuda harus mempunyai tujuan dalam menghadapi masa depan, jika pemuda tidak mempunyai tujuan maka tidak akan pernah ada kemajuan," ucap pemuda yang sekaligus merupakan Bupati Pesawaran tersebut. .

Karang Taruna juga, kata Dendi, harus menjadi wadah bagi pemuda dalam mengaplikasikan kreativitasnya sehingga kemajuan yang selaras dengan apa yang diinginkan kedepannya dapat tercapai.

Dendi juga menghimbau agar Karang Taruna tidak hanya dijadikan target untuk menggaet hasrat politik, tetapi pemuda Karang Taruna harus dapat membawa semangat kepemudaan dalam berpolitik dan mempunyai tujuan yang jelas dalam berpolitik.

Ketua Karang Taruna Lampung juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat dan Pemkab Pesibar yang telah sukses menggelar BBKT, Dendi juga mengapresiasi Gubernur Lampung sekaligus Pembina Karang Taruna Lampung Arinal Djunaidi yang terus mensupport penuh semua kegiatan Karang Taruna.

"Pak gubernur bahkan rela meninggalkan kegiatan penting lainnya untuk meghadiri, membuka, dan memberikan semangat kepemudaan dalam kegiatan BBKT di Kabupaten Pesisir Barat ini," tukas Dendi.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2023 ini, Suryadi juga mengucapkan terima kasih atas support semua pihak sehingga penyelenggaraan BBKT dapat berjalan baik.

"Ini adalah bukti solidaritas kita para pemuda Pesisir Barat, dengan semangat gotong royong dan pantang menyerah kita mampu menghadapi semuanya dengan baik, terhadap kekurangan yang ada merupakan hal yang wajar, namun yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menggaungkan semangat kebhinekaan dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, sehingga dengan itu kita bisa menggapai kemajuan bersama," tutup Suryadi. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post