Dikorfirmasi Terkait Evaluasi PRL Sekdaprop Sewot Dan Tinggalkan Wartawan


Bandar Lampung - Dikonfirmasi Evaluasi PRL, Sekdaprov Sewot

Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov) Fahrizal Darminto diduga marah dengan kinerja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung sebagai pelaksana Pekan Raya Lampung (PRL).

Usai rapat pembahasan evaluasi pelaksanaan PRL bersama Inspektorat, BPKAD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Karo Perekonomian dan Sekretaris Bappeda, ruang rapat sekdaprov, (16/10/2023) Fahrizal terlihat marah saat dikonfirmasi wartawan dan dengan nada tinggi dia hanya menjawab tidak ada evaluasi.

“Tidak ada evaluasi hanya ngobrol-ngobrol saja, ‘cetus Fahrizal meninggalkan wartawan.

Diketahui, agenda Sekdaprov Tanggal 16 Oktober 2023 pada pukul 13.00 dari Biro Adpim dan protokol, Fahrizal dijadwalkan rapat pembahasan evaluasi PRL bersama OPD terkait.

Diberitakan sebelumnya, Pengelola Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 dianggap tidak peka terhadap kondisi sosial masyarakat Lampung dengan menaikkan harga tiket masuk dalam acara tersebut. Senin (16/10).

Pengamat Kebijakan Publik Dedi Hermawan mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pengelola PRL sepertinya tidak menjiwai esensi acara PRL.
” Pemprov Lampung dan pengelolaan sepertinya tidak peka dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat, sehingga memasang tarif yang memberatkan masyarakat pengunjung,” kata Dedi saat diwawancarai media ini.

Dedi menjelaskan, jika tarif masuk PRL ini seharusnya di evaluasi jangan sampai memberatkan masyarakat Lampung.
“Sebaiknya di evaluasi tarifnya dan disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan ekonomi masyarakat,” urainya

Terkait dengan adanya pembayaran OPD sebesar Rp.15 juta di acara PRL, menurutnya , sangat sayangkan jika PAD dilakukan dengan cara yang kurang kreatif.
“Kalo dugaan ini benar, ya patut disayangkan bahwa Pemprov Lampung mencari sumber – sumber PAD melalui cara – cara yang kurang kreatif. Sebaiknya dilakukan kajian secara komprehensif dan memanfaatkan aset aset Pemprov yang ada,”tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Masyarakat Lampung kecewa dengan melonjaknya harga tiket Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 seharga Rp.50 ribu pada Senin malam dengan artis bintang tamu Tipe-X.
Salah satu warga Bandar Lampung Arya yang ingin membeli tiket pada aplikasi Apindotiket mengatakan,bahwa dirinya merasa kaget dengan melonjaknya harga tiket pada PRL (16/10) Senin nanti.

” Kemaren – kemaren walaupun ada artis cuma Rp.20 ribu , ini harga tiket sampai Rp.50 ribu mendingan beli beras dari pada nonton PRL 2023,” kata Arya dengan rasa kecewa . Senin (16/10).
Untuk itu, kata Arya, PRL ini seperti sekedar mencari keuntungan dari pihak pengelola, pasalnya masyarakat diberatkan dengan tiket masuk untuk menonton hasil pembangunan Lampung.

“Kalau ini acara pihak ketiga , lebih baik tidak usah pakai nama PRL, karena masyarakat Lampung ini gak semuanya mau membeli harga tiket sebesar itu,kan ada kalangan kebawah, menengah dan ke atas , kasihan kalangan yang kebawah ,”ucapnya.

Selain itu, sambung Arya, mungkin pihak ketiga ini melihat dari konser NDX lalu yang sangat memadati PKOR way Halim, maka dari itu tiket dinaikin dengan tujuan mencari keuntungan lebih banyak.

“Bisa jadi juga pengalaman dari konser NDX waktu lalu dengan harga pukul rata rp.20 ribu sampai membludak , apalagi ini Tipe-X kemungkinan pasti penuh juga acaranya nanti ,” pungkasnya.(***)

Post a Comment

Previous Post Next Post