Sebanyak 286 Petani di Pekon Ulok Manik Dapat Bantuan Pupuk


Pesisir Barat - Sebanyak 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Ulok Manik, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan bantuan pupuk Eco Farming untuk menunjang peningkatan produktivitas pertanian.

Masing-masing KPM mendapat Dua hingga Tiga botol pupuk Eco Farming yang diserahkan langsung di balai Pekon Ulok Manik dengan jumlah total sebanyak 742 botol pupuk.

Menurut Peratin Pekon Ulok Manik, Mustapiri mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pekon kepada masyarakat dalam membantu ketahanan pangan keluarga, sehingga KPM yang berprofesi sebagai petani di Pekon Ulok Manik dapat mempertahankan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian, terlebih saat ini masih dalam kondisi kemarau dan fenomena El-Nino.

"Pupuk yang disalurkan kepada kepala keluarga ini merupakan pupuk jenis Eco Farming yang dibeli dengan menggunakan dana desa, untuk program ketahanan pangan tahun 2023," kata Mustapiri seusai memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat.

Mustapiri berharap bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian di Pekon Ulok Manik. Jika hasil produksi tani meningkat, maka hal itu dapat mendongkrak kesejahteraan para petani di wilayah yang ia pimpin.

"Salah satu kegunaan dari dana desa memang diperuntukkan untuk menunjang dan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat sesuai dengan karakter masyarakat itu sendiri. Di Pekon Ulok Manik sendiri sebagain masyarakat memang berprofesi sebagai petani, sehingga untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Pemerintah Pekon Ulok Manik menyediakan program khusus dalam memajukan petani untuk mencapai kesejahteraannya," tutupnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post