Stand Krui Fair Dinkes Pesibar Sediakan Informasi Perkembangan Faskes Sekaligus Pelayanan Kesehatan Gratis

 


Pesisir Barat - Stand Pameran Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, pada peringatan Hari Jadi ke-10 tahun daerah ini, melayani pelayanan kesehatan gratis seperti konseling kesehatan, screening kesehatan (cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, tensi) dan pelayanan BPJS hingga melayani vaksinasi covid-19 mulai dosis 1 hingga booster 1 dan booster 2.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengungkapkan, selain pelayanan kesehatan juga dipaparkan perkembangan sarana dan prasarana di bidang kesehatan tahun 2023 pada pameran kali ini yang diadakan di halaman Pemkab Pesisir Barat.

"Dinas Kesehatan Pesibar dalam pameran ini mengangkat tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sesuai amanah Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 yaitu penguatan upaya preventif dan promotif agar terwujud peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat," terang Tedi Zadmiko.

Stand Pameran Dinas Kesehatan Pesisir Barat melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat selama enam hari sejak tanggal 20 hingga 26 Juni 2023.

Tedi mengatakan, instansinya menyiapkan beberapa orang tenaga dokter umum, perawat dan bidan untuk memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Pesisir Barat. Selain itu instansinya juga telah menyediakan berbagai peralatan pendukung untuk pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol. Bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan gratis di Stand Dinkes, juga akan dibagikan vitamin sebagai booster untuk menjaga daya tahan tubuh di musim pancaroba.

"Untuk pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan vaksinasi di mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 20.00 Wib," kata Kadinkes Pesibar tersebut. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post