Pemprov Lampung dan DPD Gelar Virtual Meeting Bahas Zero Kriminal


Bandar Lampung  -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersama Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar virtual meeting membahas tentang Lampung menuju zero kriminal.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa tema virtual meeting "Menuju Lampung Zero Kriminal" sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman, dan damai.

Gubernur Arinal memberi dukungan untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali petani. Itulah sebabnya Pemprov Lampung memberikan bantuan, salah satunya melalui Program Kartu Petani Berjaya.

"Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat, dengan tujuan menekan angka kriminalitas," ujar Fahrizal, Selasa, 6 Juni 2023.

Menurutnya tindakan perilaku kriminal dapat timbul disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah faktor ekonomi yang rendah.

Oleh karena itu, terhadap kesejahteraan para petani, Pemprov juga memberikan kepastian pasar terhadap produk hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani.

Gubernur Arinal juga turut serta mengupayakan menyejahterakan petani melalui beasiswa bagi anak petani yang berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Kemudian Gubernur Arinal juga memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

Post a Comment

Previous Post Next Post