Disela Kegiatan Fogging, Kapuskes Biha Kecamatan Pesisir Selatan Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat


Pesisir Barat - Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat bekerjasama dengan masyarakat dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan kegiatan fogging di Pekon Tanjung Setia, Jum'at (23/06/2023).

Kegiatan fogging ini dilaksanakan demi memberantas keberadaan nyamuk Demam Berdarah (DBD) sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan 3 M (Menguras, Menutup, Menimbun) yang merupakan cara untuk mencegah adanya nyamuk demam berdarah di sekitar pemukiman.

Kepala Puskesmas Biha Pesisir Selatan Abdullah Laope dalam kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan maupun tempat tinggal, sehingga terhindar dari berbagai potensi penyakit yang dapat menyerang akibat pola hidup yang tidak sehat. 

"Pola hidup bersih dan sehat merupakan kunci utama agar terhindar dari berbagai macam penyakit, untuk itu agar masyarakat dapat benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari agar kesehatan masyarakat dapat terjaga," tukas Abdullah

Menurut Abdullah hingga saat ini tercatat sebanyak 4 warga di Kecamatan Pesisir Selatan yang telah terserang penyakit DBD, dengan adanya kasus tersebut Kapuskes berharap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan 3M.

"Saat ini kasus DBD di Kecamatan Pesisir Selatan tercatat sebanyak 4 warga, walaupun keseluruhan kasus sudah ditangani dengan baik dan saat ini pasien sudah sembuh, namun kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya penyakit DBD itu adalah hal yang paling utama, dengan begitu kita dapat mencegah terjadinya penyakit DBD tanpa harus terjangkit terlebih dahulu," jelas Kapuskes Pesisir Selatan. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post