Adi Sofyan Siap Maju Pada Pilkades Tatakarya

 


Lampung Utara - Calon Kepala Desa Tatakarya Adi Sofyan nomor urut 1 (satu) optimis maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tatakarya 2023, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, yang akan diadakan pada Pilkades Serentak pada Kamis tanggal 13 Juli 2023 nanti.

Adi Sofyan yang merupakan anak Sulung Rohimin (Alm), menuturkan niatnya menjadi Kepala Desa Tatakarya, ia berkomitmen benar-benar akan mewakafkan dirinya untuk desa dan masyarakat dalam memajukan desa dan mendorong warganya agar lebih agamis, kreatif, unggul, sejahtera.

Adi Sofyan juga ingin menjadikan desa Tatakarya unggul dalam segala hal agar tercipta masyarakat sejahtera, aman, dan nyaman dalam desa tatakarya itu sendiri. Mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel serta menuju masyarakat tatakarya yang lebih maju, aman, lancar dan kondusif.

"Apabila saya nanti terpilih menjadi Kepala Desa Tatakarya, saya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang sesuai dengan Visi-Misi saya,” ucapnya, Kamis (29/06/2023).

Dalam pemaparannya kepada awak media Adi Sofyan mengatakan, tugas Kepala Desa wajib melayani dan mengabdi demi kepentingan masyarakat, hal itu pasti akan dilakukannya bila terpilih untuk memimpin Desa Tatakarya.

"Pelayanan kepada masyarakat termasuk hal yang mendasar untuk diperbaiki. Selain itu, komunikasi dengan siapapun harus berjalan, baik itu kepada instansi maupun lembaga-lembaga lainnya. Namun untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat," jelas calon nomor urut satu itu.

Selain itu, sambung Adi Sofyan, terkait tata kelola atau sistem kerja pengurus wilayah seperti RT, RK yang meliputi administrasi kependudukan, pencatatan sipil, statistik dan kearsipan lingkungan harus ada perbaikan yang lebih baik lagi dalam penerapannya, karena hal ini merupakan program kerjanya sebagai langkah untuk Perubahan Desa Tatakarya yang lebih maju.

Lebih lanjut Adi Sofyan mengatakan, dirinya juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama bagi pemuda-pemudi Tatakarya Agar lebih berkarya untuk desa sebagaimana slogannya "Saatnya Yang Muda Berkarya".

"Dengan memberikan keterampilan, Kebebasan berkarya dan pelatihan kerja untuk meningkatkan SDM, kita akan mengkaryakan dan mengedepankan pemuda-pemudi yang belum dapat kesempatan berkarya," ujar Adi yang akrab disapa Kiyay Nago.

Saudara tertua dari Ata ini, sangat berharap masyarakat Desa Tatakarya saat ini, menjadi pemilih yang cerdas dalam Memilih Pemimpin desa saat ini, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan aspirasi dari masing-masing lingkungan dan dusun, bisa di realisasikan untuk membangun desa tatakarya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post