Wiranto Kunjungi Kediaman Prabowo Di Hambalang, Antarkan Mantan Kader Hanura Gabung Gerindra


KABUPATEN BOGOR – Mantan Ketua Umum Hanura, yang juga ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama pimpinan Partai Gerindra, Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengungkapkan alasannya keluar dari partai Hanura.

“Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya,” kata Wiranto disitat Antara Senin (1/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga mengantarkan kader-kader binaannya untuk melanjutkan kiprah di Partai Gerindra, setelah siang harinya mengantarkan sebagian ke PPP.

“Saya tanya mereka apakah masih punya hasrat untuk berjuang di perpolitikan nasional, ternyata siap kalau ada perintah, tapi saya bilang jangan berdasarkan perintah, tapi secara demokrasi,” papar Wiranto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menurut dia, sebagian kader binaan Wiranto yang dianggap nasionalis memilih melanjutkan di Partai Gerindra, dan sebagian yang agamis ke PPP.

“Ternyata memang yang cenderung basic nasionalism memilih Gerindra. Teman-teman yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam, saya serahkan untuk bisa berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono,” ungkap Wiranto.

Ia mengaku ingin kader-kader terbaik eks Partai Hanura tidak menghentikan kiprahnya setelah Wiranto lepas dari partai politik itu.

“Terima kasih Pak Prabowo sangat tulus menerima perjuangan mereka karena mereka potensial untuk ikut berjuang bersama Gerindra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyakakan sangat senang atas langkah yang dipilih oleh Wiranto, bahkan berharap Wiranto ikut bergabung bersama Partai Gerindra.

“Syukur-syukur bapak sendiri juga (bergabung) karena bapak sudah pakai baju putih. Bapak didaulat, saya kira itu penting,” ucap Prabowo disambut tawa para peserta yang hadir.

Ia menyatakan siap bekerja sama dengan para kader binaan Wiranto yang siap bergabung dengan Partai Gerindra.

“Intinya pak Wiranto dan kawan-kawan kami sangat gembira, sangat senang, kami ingin mengajak semua potensi untuk bisa kita bekerja sama, kita bisa menggabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita, saya kira intinya itu,” kata Prabowo

Post a Comment

Previous Post Next Post