Pesan Jokowi Untuk BaraJP



LAMPUNG, - Presiden Jokowi malah membisikkan pesan kepada Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) sebelum terbang kembali naik pesawat kepresidenan ke Jakarta di Bandara Radin Inten lI, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023), pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, sejak sebelum kedatangan Kepala Negara, Wasekjen JP Relly Reagen dan Wakil Ketua DPP Bara JP Yogi Tri Wardana sudah janjian akan membisikan hal-hal penting tentang Lampung di sela kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi melihat jalan 'kubangan kerbau" di Lampung.

Dikonfirmasi, Yogi Tri Wardana mengatakan Presiden Jokowi titip pesan agar Bara JP yang awalnya merupakan Barisan Relawan Jokowi Presiden ikut membantu pengawasan proyek inpres perbaikan jalan jelek provinsi dan kabupaten di Lampung.

Yogi dan Reagen tetap curhat soal penjabat gubernur yang akan menggantikan Arinal Djunaidi jelang Pemilu 2023. Namun, mereka kali ini bungkam. "Tolong, jangan ditulis dulu ya soal pembahasan penjabat gubernurnya," tandas Yogi Tri Wardana tanpa memberikan alasan.

"Mak bangek," tambah Reagen asal Kabupaten Waykanan yang di daerahnya juga banyak jalan yang tak kalah parah dengan yang viral di Kabupaten Lampung Tengah.

Itu saja, Presiden Jokowi minta Bara JP membantunya mengawasi pelaksanaan perbaikan jalan provinsi dan kabupaten yang rusak. Pemerintah Pusat rencana akan menggelontorkan Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan jelek di Lampung.

Yogi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur Lampung memang memprihatinkan. "Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR akan mengambilalih jalan rusak yang tak mampu dikerjakan pemerintah provinsi dan kabupaten," katanya.

Reagen berharap juga Balai Besar yang ada di Lampung mengerjakan proyek-proyek nasionalnya, baik jalan maupun jembatan, dengan kwalitas yamg baik.

"Pejabat-pejabat daerahnya juga kerjalah dengan tulus, turun ke rakyat lihat dan rasakan betapa sulit mereka," katanya. Menurut dia, Presiden Jokowi menolak menggunakan jalan yang jelek sesuai keinginan masyarakat agar dirinya menengok jalan jelek, bukan jalan yang baru diperbaiki karena kedatangannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post