Gercep! Lubang di Jalan Lampung Tengah 'Hilang' Jelang Kedatangan Jokowi



Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo untuk melihat langsung kondisi jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah.

Pemerintah Provinsi Lampung menyulap lubang-lubang yang besar di jalan tersebut. Kini lubang besar di jalan yang sempat viral itu hilang.

Dari beberapa dokumentasi video yang diterima detikSumut, sejumlah alat berat beroperasi menutupi semua lubang yang sebelumnya viral di media sosial.

Kendaraan alat berat itu tampak meratakan seluruh material yang sebelumnya diletakkan di setiap lubang jalan.

Dikatakan warga setempat, keberadaan alat berat muncul sejak ada kabar kedatangan Jokowi ke Lampung.

"Sudah beberapa hari lalu, waktu kabar pertama bapak Jokowi mau ke sini. Nah mulai itu alat beratnya pada datang. Banyak pejabat juga kemarin itu, ada gubernur, bupati juga," kata Suratmi salah seorang warga setempat.

Dirinya mengaku senang dengan diperbaikinya jalan yang selama berpuluh-puluh tahun rusak tersebut.

"Iya senang, jadi kami berjualan nggak berdebu lagi nggak becek lagi. Yah untungnya pak Presiden mau ke sini, mungkin kalau nggak ke sini nggak bakal di perbaiki jalan ini karena sudah sering dikritik warga juga kan," kata dia, Rabu (3/5/2023).

Menurut dia, di jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan akibat dalam dan banyaknya lubang di sepanjang jalan.

"Kalau kecelakaan mah banyak, udah sering itu mobil terguling. Biasanya truk-truk yang bawa singkong itu yang terguling," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Budi, dirinya berharap dengan diperbaikinya jalan tersebut bisa mendongkrak perekonomian warga Lampung Tengah.

"Ini kan bisa dibilang satu-satu akses jalan warga, ya semoga nanti waktu diperbaiki bisa awet nggak cepet rusak lagi jalannya," ungkapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post