Dinyatakan Berkas Lengkap dan Diterima PKB Targetkan Perolehan 1 Kursi Disetiap Dapil


Pesisir Barat - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB Pesisir Barat Ali Yudiem, S.H., menyatakan bahwa berkas bakal calon legislatif partai PKB dinyatakan diterima dan Lengkap. Hal ini dikatakan Ali Yudiem kepada wartawan di depan kantor KPU, setelah menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu 2024 ke KPU Pesisir Barat, Sabtu (13/5/23).

"Setelah kami menyerahkan berkas lalu diperiksa oleh KPU, dan alhamdulillah setelah menunggu 1 jam berkas kami diterima dan dinyatakan Lengkap," kata Ali Yudiem.

Lanjut Ali, dari 25 kuota kursi DPRD Pesisir Barat yang disediakan, partai PKB sudah memenuhi semuanya dari seluruh daerah pilihan yang ada. 

"Dari 4 dapil 100% kita sudah penuhi semua termasuk 30% kuota perempuan," ujarnya.

Selain itu, Ali Yudiem menyatakan bahwa PKB targetkan perolehan satu kursi disetiap dapilnya.

"Untuk PKB satu dapil satu kursi sudah cukup, karena yang lain mau juga biar kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten ini dengan baik," ujarnya.

Ia menjelaskan, semua Bakal Calon Legislatif dari Partai PKB memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membangun bangsa dan negara. Selain itu, sumbangsih para kader PKB pada lima tahun terakhir untuk ikut membangun Pesisir Barat sudah banyak dirasakan oleh masyarakat.

"Saya meminta agar semua pihak bisa menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Pesisir Barat Marlini, S.H.I., M.A., mengajak seluruh pihak ikut menjaga agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan kondusif

"Mari kita ciptakan pemilu yang aman, lancar dan kondusif," ujar Marlini. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post