Cak Imin: Wapres Ma’ruf Amin Minta PKB Solid dan Terus Istiqomah



Jakarta – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini. Dalam pertemuan itu, Cak Imin mendapatkan nasihat dan pesan dari Ma’ruf jelang Pemilu 2024.


“Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi terutama menghadapi pemilu tahun 2024. Beliau minta PKB solid, PKB utuh, kuat, dan kompak. Meminta seluruh kader PKB juga terus istiqomah memperjuangkan perjuangan NU,” kata Cak Imin pada wartawan di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

“Beliau juga minta PKB di seluruh daerah bergerak, bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat untuk memenangkan pemilu tahun depan,” lanjutnya.

Cak Imin juga menuturkan, bahwa kunjungannya ke rumah-rumah wakil presiden jelang pemilu ini guna mendapat masukan soal RI 2. Cak Imin mengatakan bahwa Ma’ruf Amin membenarkan langkah PKB sebagai kekuatan politik saat ini.

“Jadi yang pertama kita mengapresiasi suara wakil presiden. Selama menjadi wakil presiden maupun yang sudah menjadi wakil presiden. Tapi kita juga memohon masukan dan alhamdulillah mendapat masukan dari wapres untuk kita terus bekerja keras. Intinya Kyai Ma’ruf memberikan masukan bahwa langkah PKB sudah tepat. Sudah benar sebagai kekuatan politik untuk terus bergerak,” ungkapnya.

Cak Imin juga membeberkan bahwa Ma’ruf Amin memintanya untuk berkoalisi dengan semua Partai khusunya Partai Gerindra.

“Beliau memberikan dukungan kepada PKB untuk berkoalisi dengan siapapun khsusunya dengan Gerindra. Tetapi prinsipnya menyerahkan sepenuhnya PKB untuk benar-benar pintar menghitung, mengkalkulasi teman dan partner koalisi, tapi per hari ini beliau juga cocok lah dengan Gerindra,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post