Anak Mainan Korek Api, Tiga Rumah Warga di Tanjungkarang Pusat Ludes Terbakar


BANDAR LAMPUNG - Tiga rumah warga di Gang Ogan, Jalan H. Agus Salim, Kelurahan Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung pada Rabu (24/5/2023).

Dari informasi dihimpun, kebakaran disebabkan karena anak kecil salah satu pemilik rumah yang bermain korek api di lantai dua rumah.

Komandan Peleton Mako Tendean, Zainul mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut sekira pukul 10.10 WIB.

"Ada pun tiga rumah yang mengalami kebakaran itu diketahui milik warga bernama Nasrudin, Ipin, dan Sri Sulastri," kata Zainul.

Ada pun pokok yang terbakar rumah milik Nasrudin 100 persen, milik Ipin 45 persen, dan Sri Sulastri 40 persen. Sementara masing-masing luas dari pada rumah tersebut milik Nasrudin 9x6 meter, rumah Ipin 6x4 meter, dan Sri Sulastri 6x4 meter.

"Proses pemadaman api hingga pendinginan hampir dua jam. Kami kerahkan 20 personil, dengan lima unit armada pemadam kebakaran," ujar Zainul.

Sementara itu, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Kelapa Tiga, Aipda Agus Tri menjelaskan, api awalnya muncul dari rumah warga bernama Nasrudin. Kemudian api semakin membesar, dikarenakan kondisi angin yang sangat kencang.

"Awalnya kami mendapat laporan dari warga ada kebakaran, lalu kami segera menghubungi pemadam kebakaran. Tapi karena angin yang cukup kencang saat kejadian, jadi api semakin cepat menjalar," jelas Aipda Agus.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka. Namun atas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post