Adik Ipar Anggota BPK di Sekitar Andhi Pramono



Menelisik para pihak yang diduga menjadi bagian dari dugaan gratifikasi mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, merupakan informasi yang saat ini tengah dinanti-nanti publik maupun awak media.


Lebih dari sepekan pasca pemeriksaan terhadap tiga orang saksi, yakni Direktur PT Fachrindo Mega Sukses/Freight Forwader Rony Faslah, Staf Exim PT Argo Makmur Cemindo, Iksannudin, dan Komisaris PT Indokemas Adhikencana Johannes Komarudin, hingga kini belum ada satu pun keterangan resmi dari KPK ihwal pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya.

Padahal sejumlah petunjuk sebenarnya telah mencuat ke publik terkait tali-temali pertemanan Andhi Pramono dengan pihak-pihak yang diduga bersinggungan dengan penyidikan gratifikasi di KPK.

Salah satu petunjuk adalah viralnya sebuah foto di sosial media maupun media mainstream yang dipublikasi oleh sebuah akun dengan identitas @partaiSocmed beberapa hari lalu.

Foto tersebut memvisualisasikan mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono bersama sekelompok orang yang diduga menjadi jejaring atau lingkaran kepentingan di sekitar pria kelahiran Salatiga, Jawa Tengah tersebut.

Di pemberitaan Forum Keadilan terdahulu, salah satu yang mencolok di foto tersebut adalah keberadaan seorang pria berkemeja putih dengan kepala dilingkari lingkaran merah oleh @PartaiSocmed.


Dalam penelusuran Forum Keadilan ke berbagai narasumber di lingkungan eksportir maupun importir, pria tersebut ternyata bukan orang biasa.

Sumber menyebut pria bernama Ricky Rolando itu merupakan seorang importir yang sangat dekat dengan Andhi Pramono.

“Ricky Rolando itu importir dari semarang. Dia punya pelabuhan di Tangerang,” ungkap sumber kepada Forum Keadilan.

Yang tak kalah menarik adalah pria berkaos hitam yang berdiri di pojok paling kanan, sembari menyilangkan tangan di dada pada foto tersebut.

Sumber Forum Keadilan mengungkap siapa identitas pria tersebut.

“Namanya Nusa Syafrizal,” ucap sumber kepada Forum Keadilan.

Post a Comment

Previous Post Next Post