5 Kursi Legislatif Jadi Target Capaian Pemilu DPC PPP Pesibar Dalam Pileg 2024

 


Pesisir Barat - Menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pesisir Barat resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk tingkat kabupaten ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesisir Barat, Minggu (14/05/2023).

Proses pendaftaran sendiri langsung dipimpin Ketua DPC PPP Pesisir Barat, Dedi Irawan dengan di dampingi para pengurus DPC dan beberapa caleg serta simpatisan yang mengawal proses ke KPUD tersebut.

"Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, pada hari ini Minggu tanggal 14 Mei 2023, kami PPP Pesisir Barat telah mendaftarkan 25 bacaleg ke KPU Pesibar," ujar Dedi Irawan.

Selain itu, Dedi mengatakan bahwa formasi bacaleg PPP yang sudah diajukan ke KPUD sudah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, DPC PPP Kabupaten Pesisir Barat menargetkan meraup minimal 5 kursi DPRD pada kontestasi pemilu 2024.

"Dari 25 bacaleg PPP yang didaftarkan tersebut, keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen terpenuhi," lanjut Dedi.

Pada pemilu 2024 ini, PPP Pesibar juga mengajukan beberapa bacaleg dengan usia relatif sangat muda, 25 tahun.

Calon muda tersebut sengaja diajukan untuk mendulang pemilih muda karena berdasarkan survei internal ada 51 persen pemilih PPP berasal dari kalangan anak-anak muda di kabupaten Pesibar.

Dengan penyerahan berkas pendaftaran caleg yang lengkap dan potensi yang dimiliki oleh calon-calon PPP, partai ini memiliki harapan besar untuk meraih kemenangan dalam pemilihan legislatif yang akan datang. Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi saksi atas upaya PPP dalam membangun dan membesarkan partai mereka, serta menyuarakan aspirasi masyarakat Pesibar melalui kebijakan yang mereka usung.

Ditegaskan juga bahwa jika berhasil meraih kursi signifikan pada Pileg 2024 nanti maka PPP Kabupaten Pesisir Barat siap mengusung kader sendiri pada Pilkada serentak 2024 sebagai Bupati Pesibar.

"Target kami tentu selain Pileg ini, pada Pilkada nanti PPP akan mendorong kader sendiri untuk jadi Bupati Pesisir Barat. Do'akan saja semuanya berjalan lancar dan dimudahkan, Masyarakat adalah segalanya bagi kami dan siap menjadi pelayan rakyat. Dan saya sebagai Ketua DPC mendorong seluruh Caleg kami untuk turun langsung ke masyarakat, dekat dengan masyarakat dan jadi sahabat bagi mereka," pungkas Dedi Irawan. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post