Wali Kota Bandar Lampung Pantau Pospam Lebaran dan Minta Warga Jaga Situasi Tetap Aman


Bandar Lapung - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memantau malam puncak mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Wali Kota Eva Dwiana bersama Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, beserta Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio.

Bunda, sapaan akrab Eva Dwiana, memantau pos pengamanan (pospam) di Sukarame atau di depan rumah mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga pada saat mudik tersebut.

"Kepada para pemudik untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, dengan harapan runah yang ditinggalkan saat mudik bisa aman," kata Wali Kota Eva Dwiana.

"Bagi yang Idul Fitri yakni Muhammadiyah harapannya untuk bersama mengatasi situasi, masyarakat harapannya bisa menjaga daerahnya. In syaa Allah kita tetap bisa melaksanakan silaturahmi dan menjaga kekompakan," kata Eva.

"Kita semua saling bersinergi bersama, jaga kekompakan karena kita saling bersaudara," kata Eva.

"Harapan kita dari pemkot dan masyarakat bersinergi dengan stakeholder menyambut hari kemenangan pertama setelah lepas dari pandemi," kata Eva.

Ia mengatakan, pengecekan ke posko tidak terlihat ada yang sakit atau tidak berjalan dengan lancar.

"Kami tetap stand by, dan selalu memonitoring satgas, termasuk ditempatkan di semua pasar," kata Eva.

Petugas satgas juga akan dikerahkan untuk menjaga lingkungan rumah warga.

"Jika ada yang lebih duluan menggelar salat Idul Fitri, harapannya bisa berjalan dengan lancar dan saat ini memang tidak ada pembatasan," kata Eva.


Post a Comment

Previous Post Next Post